haul kyai iskandar, bulan rajab

Mendekati haul kakek beliau, KH. Askandar,
Kenangan buruk tapi pelajaran berharga, dalam mengikuti haul beliau adalah ketika itu serombongan bis dari surabaya ke bayuwangi, saya yg tidak pernah ngincipin kehidupan pondok pesantren, melihat situasi, berfikiran buruk kepada cucu-cucu beliau, sehingga teguran kerasnya, saya selama haul berlangsung tidak dapat masuk ke lokasi pondok, keliling di luar saja, dan baru setelah haul pengajian selesai, dapat masuk ke lokasi.

Sudah lama rasanya tidak ikut pengajian beliau, KH. maghfur, sehingga salah satunya mengisi dengan lihat2 pengajian lewat youtube, anehnya belakangan ini, ketika melihat habib atau kyai mengaji di youtube, ekspresi wajah beliau-beliau mengingatkanku kepada ekspresi KH. Maghfur ketika mengaji.

Melihat beberapa share teman2 tentang quote dawuh beliau tau foto juga ringkasan kajian beliau, di satu sisi iri, karena sbg santri belum prnah merasa melakukan sesuatu yg membahagiakan beliau, tapi di sisi lain saya bersyukur Allah mengirimkan santri2 kepada beliau yg lebih baik dari saya, dan dapat membantu perjuangan beliau, semoga beliau, seluruh santri dan keturunan beliau selalu dilimpai keberkahan dan istiqomah dalam perjuangan menghidup-hidup agama Allah.



0 Response to "haul kyai iskandar, bulan rajab"

Posting Komentar