gagal konvert ms word ke examview untuk moodle USPBK

masa ujian menjelang, walau katanya ini adalah tahun terakhir UN dan tahun depan diganti dengan asesmen .... kali ini sibuk persiapan uspbk yang dulu usbn/usek

Terima kasih Pak Luluk, dulu yang mengajari saya tentang moodle, sehingga ketika itu ujian di SMK Al-AMin menggunakan aplikasi moodle, dan ancap kali saya membutuhkan aplikasi untuk ujian online atau intranet, saya lebih menyukai moodle ... mungkin cinta pada pandangan pertama , hhhhhh

dulu, saya lebih sering upload soal dengan menggunakan notepad, tapi sekarang karena inisiasi pak Usman, akhirnya saya mencoba dengan examview, lebih mudah kelihatannya, karena menggunakan Ms Word sebagai template awal, tapi jutek ketika eror melanda, cari di internet, gak nemu (atau salah keyword ya???), dan baru saja nemu penyebabnya .... (mungkin)

====
berawal mengikuti petunjuk di http://www.ishaqmadeamin.com/2019/01/import-soal-word-ke-moodle-dengan.html
eh ketika konvert ke .bnk, selalu eror ...

Reading bahasa indonesia.rtf
  ERROR: RTF paste failed (error = -4).

Import aborted.

======
agak stress, membayangkan kalau harus masukkan soal secara manual ..... (jika udah mentok, maka akan muncul tawakalnya ==> kalau udah tawakal, maka pertolongan ilahiyah pun muncul)
di sela-sela "putus asa" teringat dalam forum/komentar yang tanya, bahwa mungkin tidak support wordnya ... daaaaaannnnnnnn......
akhirnya saya coba di komputer lain yang memakai Ms.Word 2007 dan menyimpan ulang rtf nya (save as) , dan jreeengg, alhamdulillah bisa dikonvert dan dilantukan eksport ke blackboard sebelum diupload.
Saya lihat aplikasi examviewnya 2012, mungkin jika menyimpan rtf nya dengan Ms Word yang lebih tinggi, maka belum support (saya pakai 2013) ...

semoga, yang punya kendala seperti saya, dapat obatnya ...



0 Response to "gagal konvert ms word ke examview untuk moodle USPBK"

Posting Komentar