bermajlis dengan para arwah

sebuah rangkaian peringatan maulid nabi di ppmf secara rutin adalah khususiyah ahli kubur, doa hajat para donatur, khataman Al Qur'an, kirab/karnaval santri, sholawatan dan pengajian umum.

ketika pembacaan khususiah, jadi terfikir, masyalloh, luar biasa orang-orang dalam mengenang dan tidak meninggalkan ahli kuburnya untuk ikut serta selalu dalam kebaikan.
panitia juga luar biasa, membantu, mungkin ada sebagian dari kita yg lupa akan ahli kubur, dengannya semua orang mengenang ahli kuburnya, mendoakan, bersedekah dll, bagaimana turut sertanya para ahli kubur dalam kebaikan berlimpah, mengharap cinta dan syafaat dari Rosululloh saw. Kebaikan bagi orang yg masih hidup di dunia, juga yg telah meninggal dunia.
mungkin orang yg meninggal dunia telah terputus dengan amalnya, karena mereka memang tidak dapat beramal seperti ketika di dunia, mereka ibarat kentongan, jika tidak dipukul ya tidak bunyi, sedang amal orang yg masih hidup masih tetap mengalir, barang siapa memulai kebaikan maka ia juga akan memperoleh pahala kebaikan dari orang-orang yg mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka, Allah maha Pemurah. Mungkin ada salah satu orang disekitar kita ada yg lumpuh, ia tidak dapat bergerak tapi hal tersebut tidak menghalangi dari orang lain yg menjadi perantara Allah dalam memberikan rizki kepadanya.
Memanggil nama-nama orang lain, membuat mereka hadir, setidaknya mereka hadir di hati kita secara ruhaniyah. Itulah mengapa kita sering bercerita tentang hal-hal berkenaan dengan orang yg kita cintai, agar mereka selalu hadir di hati kita. Berjubellah para ruh (arwah) yang nama-namanya disebutkan, dimana pahala bacaan Al Fatihah dn yg lain, semoga dihaturkan kepada mereka, alangkah bahagianya mereka, disaat harta benda tidak memberikan manfaat padanya di alam sana, orang-orang yg telah ditinggalkannya mengirimkan suatu hadiah dari hadirat Allah dan Rosululloh, hal yg sangat dibutuhkn melebihi apapun.
Allah Karim, Allah Rohim.
kita berdoa untuk ahli kubur sekalian juga semoga bermanfaat untuk kubur kita, kebaikan yg menghiasi kubur kita kelak, Allah Rohman Allah Rohim.
ktika kita berdoa untuk orang lain, masyalloh, kemurahan Allah, sebelum doa itu sampai kepada orang tersebut, malaikat penjaga membalas dengan doa yg sama bagi pendoa tersebut, alaika, semoga untukmu juga, dan doa malaikat berbeda dengan doa kita. Sholawat dan salam kita untuk Rosululloh, akan dibalas oleh beliau, oleh Allah SWT, dan balasan tersebut sungguh jauh berbeda dengan apa yg kita haturkan, dariNya, kebaikan tak ternilai.
semoga kebaikan yg kontinue dan berkembang, barokah, selalu tercurah untuk anda sekalian dan untukku juga, aamiin

0 Response to "bermajlis dengan para arwah"

Posting Komentar