hati yang bersih

bila pelajaran saya suka yang mapel pasti, lebih mudah dimengerti menurut saya, benar salah ... tapi kok juga hobi ngamati orang, sesuatu objek yang dipelajari di ilmu sosial,
mungkin ini juga cerminan hasil tes iq saya dulu, ketika masih kelas 1 smu, diadakan tes psikologi, dan disitu hasilnya tertulis, bakat saya ips tetapi minat di ipa - biologi, walau dikit jutek dengan istilah2 biologi wkwkwkwk ...

salah satu pengamatan saya, 
pernahkah anda merasa "terganggu" dengan orang lain, bahkan orang tersebut tidak melakukan hal yg salah?
pernahkah anda disakiti orang lain tetapi anda tidak dapat marah terhadapnya?
kadang iri juga, mengapa kita telah berusaha semaksimal mungkin, tetapi hasilnya tidak dapat membahagiakan orang lain?
iri juga, melihat orang lain tidak berbuat apapun bahkan berbuat kesalahan, malah orang lain merasa bahagia di sekitarnya?

bukan menghakimi atau menilai semua sama,
konsep "segala sesuatu memiliki pengecualian kecuali Tuhan" 
jadi tetap aja yang "spesial" diantara kebiasaan


bukan bahas apa2, kadang berfikir mengapa adek bayi walau belum mandi, juga banyak yg pengen nyium, walau pipis sembarangan juga gak bisa marah kepadanya, bahkan hanya dapat tidur dan meronta, rizkinya datang sendiri ...
mulai berfikir bahwa, beginikah gambaran  orang2 yang tidak berdosa? 
ya Allah ampunilah dosa-dosa kami 

0 Response to "hati yang bersih"

Posting Komentar