Kutukan!




                Selalu saja kayak gini, berhubungan dengan cowok-cowok aneh dan yang pasti selalu ngebuat aku ilfeel. Aku ingat beberapa hari yang lalu ada cowok dari kelas 7H nyamperin aku, sangkain mau ngasih aku cokelat atau lolypop kesukaanku eh.. bukannya cokelat atau lolypop yang dateng malah ungkapan “aku suka sama kamu” huft, nyebelin bukan?! Udah berharap setinggi langgit malah terhempas end jatuh dari kata-kata itu. Aneh kan tuh cowok!. Aku nggak kenal dia, nggak pernah ketemu dia, namanya aja aku nggak pernah denger, eh... bisa-bisanya cowok itu bilang kayak gitu. Dia suka aku dari mana coba???
            Dari cerita-cerita momy, dari novel-nevel yang aku baca, ditambah film-film yang aku tonton aku bisa narik kesimpulan kalo pernyataan cinta itu diungkapin dari atau ke orang yang kita sayang ngelalui perjalanan yang puuaanjaaaaannngggg banget kayak dari Indonesia ke samudera Antartika (udah ilang ya? Hehehe sory deh), kalo gitu kayak rel kereta api dari Surabaya ke Amrik (emang ada ya?) hala, pokoknya panjang deh sampe-sampe aku nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata. J
            Bukan kayak gini, kenal aja nggak udah nyatain. Jadi pusing ngeliat tingkah cowok zaman sekarang sedikit-sedikit suka, sedikit-sedikit benci, sedikit-sedikit bilang I LOVE YOU, sedikit-sedikit bialng I HATE YOU, sedikit-sedikit bilang ‘jadian yuk...’ sedikit-sedikit bilang ‘putus yuk...’maunya apa coba cowok-cowok itu. PLING PLAN banget! Hmm... menyebalkan! Kenapa aku harus hidup di zaman edan kayak gini.  L
            Di hari yang cerah end ceria kayak gini kejadian seperti si fabel ke ulang lagi. Huhuhuhu de javu banget bukan?!. Menyebalkan! L. Oh ya tolong dicatet tentang si fabel, fabel itu bukan cerita tentang binatang yang ada dibuku sastra tapi fabel yang satu ini adalah nama cowok. So catet ya! Karena gimana-gimana nama adalah doa. Jujur aku sempet syok waktu dia memperkenalkan diri, coz aku nggak pernah denger nama manusia berhubungan dengan binatang. “hai.. kenalin nama aku fabel” katanya dengan wajah yang sumringah “hah? fabel cerita binatang?” ucapku keceplosan “hehehe bukan” jawabnya yang entah kenapa terdengar ditelingaku kayak nada jengkel. “oh sorry...’ ucapku karena merasa bersalah. Ya pokoknya kayak begitu.
            “hey... jadi gimana?” ujar cowok yang ada dihadapanku yang membuatku tersadar dari lamunanku dan sangat berhasil membuatku terdampar di hadapannya. Huft....
            “gimana apanya?” jawabku sok polos, sok nggak ngerti, sok bego dan sebagainya. Padahal kata temen-temenku aku ini sebenernya emang polos, nggak ngerti, dan bego. So, yang bener itu aku sok-sokan atau emang realnya kayak gitu??
            “jadi gimana, kamu mau nggak jadi pacar aku?”
            “gimana ya jelasinnya?! Bingung!”
            “kok bingung? Bilang aja ‘iya’”
            ‘Enak aja!’ sungutku dalam hati “gini loh kak. Aku itu nggak mau pacaran dulu. Aku masih mau fokos sama sekolah. Lagian aku yakin momy end dady nggak bakalan ngizinin kalo aku pacaran”
            “kalo gitu kita backstreet aja”
            ‘enak aja! Emang dasar nih anak kalo ngomong suka seenaknya aja. Sebenarnya otak dia aktif nggak sih? Kok aku nggak liat gejala-gejala dikepalanya ada otak yang masih aktif kayak gunung merapi yang udah meletus berkali-kali. “back streeet? Nggak deh kak, aku nggak bisa. Sorry... aku pikir kita sebaiknya temenan aja”
            “nggak mau! Pokoknya aku mau kamu jadi pacar aku!”
            ‘heeeeh! Gila nih orang! Apa-apaan coba maksa-maksa. Hello! Jaman gini masih ada pemaksaan? Kayaknya selain otaknya udah nggak aktif dia juga punya kelainan! Ya ampun, kasian nyyyooo...!’. Aku menarik napas dalam-dalam sedalem aku pengen lari dari posisi kayak gini. “aduuuhh kak, gimana sih njelasin ke kamu pokoknya aku nggak mau pacaran! Sorry banget! Tapi beneran, aku nggak mau pacaran dulu! Pokoknya kita temenan aja! TITIK!” kataku yang pulau kacau.
            “koma, kamu harus jadi pacar aku! Mulai sekarang kita jadian!”
            ‘what? Hey tolong siapa aja panggilin ambulans dong! anak yang ada dihadapanku kali ini perlu banget ambulan buat nganter dia ke RSJ nih! Hello... plis ya! Kalo stress jangan bilang-bilang dong. Di sempen aja di hati sampe ke uluhnya. “terserah anggapan kakak gimana pokoknya hubungan kita cuman temen, NGGAK LEBIH! Sorry aku lagi lagi sibuk” kataku dan berlalu meninggalkan cowok sarap itu.
            “Rey... kamu nggak becanda kan? Oke, gini aja aku kasih kamu waktu beberapa jam atau beberapa hari untuk kamu mikirin lagi” katanya sambil mengikutiku.
            “sorry kak, aku nggak bakalan ngerubah keputusan aku. Kita temenan aja”
            “are you sure?”
            Pertanyaan apa coba! Tentu aja aku yakin. Gila nih anak lama-lama deket sama dia bisa ngebuat perutku mual. “sure! Aku yakin dan sangat-sangat yakin”
            “tapi....” katanya yang masih tidak terima
            “toilet cewek, mau ikut?!” ujarku kesal dan masuk ke toilet. Tempat yang paling aman disekolahan ini gimana coba nggak aman banyak taman-temanku yang bolos pelajaran dan pergi kesini untuk ngumpet dan hasilnya mereka nggak pernah ketahuan. Di bandingkan ngumpet di uks atau kantin memang disini paling aman karena mana ada sih guru yang mau susah-susah nyari siswa-siswanya ditempat seperti ini, memang toilet ini nggak jorok malahan bersih banget tapi tetep aja toilet itu bikin orang ilfeel.
            “Rey...” teriaknya dari luar “dengerin aku,aku nggak bakalan ngelepasin kamu. Aku yakin kamu cuman butuh waktu aja untuk berfikir. So pertimbangin dulu mateng-mateng” lanjutnya persis kayak orang gila, ups.. dia kan udah hampir jadi boleh kali ya dipanggil orgil.
            ‘God, apa udah nggak ada lagi cowok yang beres didunia ini?’ gumamku dalam hati. Apa mungkin ya ini kutukan gara-gara kakakku satu-satunya suka banget ngelakuin kayak gini kesemua temen ceweknya makanya aku sebagai adik yang nanggung karmanya. Menyebalkan!.

0 Response to " Kutukan! "

Posting Komentar