KELAS IX C TIK 2018-2019

Saya ingin menceritakan pengalaman saya selama belajar TIK di MTs.TANADA.
Saya belajar TIK di MTs. TANADA sangat suka karena gurunya selalu ngasih tugas bukan permainan jadi saya mengerti isi didalam komputer
YUNITA TJANDRA DEWANTI

Pengalaman/Kesan Belajar TIK
Sangat menyenangkan belajar TIK karena dapat belejar banyak tentang teknologi yang dapat digunakan sehari hari.
Dapat mencari situs/web dengan mudah dengan belejar di TIK
Muhammad Nur Fajar
Pengalaman saya selama kelas 7-9 belajar TIK senang sekali terkadang malas sedikit tapi dari situ saya tau bahwa selagi bisa saya berusaha pasti akan bisa untuk belajar komputer saya di ajarkan cara melakukan atau mempraktek kan seperti Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power point dan sebagainya, disitu lah saya tau bagaimana susah nya mengerjakan jika tidak di selai dg berusaha.
Nihayatuzzain


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kepada Bapak Guru Yang Saya Hormati
Pengalaman Atau Kesan Belajar TIK Di MTs. Tanada, Sebelum Saya Kelas 7 Sebenarnya Saya Sudah Tau Mengenai Microsoft Office, Acel, Point' Tapi Saya Sudah Lupa Cara Menjalankan Nya, Tapi Saya Sudah Mulai Ingat Bagai Mana Cara Menjalankan Jenis² Microsoft Yang Sudah Saya Pelajari Selama 3Tahun Di MTs. Tanada Dan Saya Juga Semakin Ingin Mengembangkan Pengetahuan Yang Saya, Dan Saya Ingin Menghafalkan Tempat Huruf Di Keyboard Agar Saya Saat Mengetik Agar Lebih Cepat Dan Mudah Dan Agar Saat Nge-game Menjadi Mudah Dan Aman.
Mohon Maaf Jika Ada Salah Kata
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Alvin Rezky Maulana Sulaksana


Kesan saya selama belajar TIK, banyak pelajaran yang bisa saya ambil dan ternyata TIK bukan hanya mengajarkan bagaimana saya mengerti setiap program yang diajarkan namun pelajaran TIK mengajarkan bagaimana menelaah lebih dalam tentang suatu program. Seperti contohnya: Microsoft Word, ketika saya masih duduk di sekolah dasar saya hanya diajarkan mengetik suatu bacaan, setelah itu diganti ukurannya dan model tulisannya serta diajarkan fungsi atau bagian-bagian yang lainnya. Mempelajari Microsoft Word adalah pelajaran yang sangat mudah dipahami bagi saya dan pelajaran ini kembali di ulang saat SMP. Microsoft Excel, waktu SMP saya diajarkan membuat suatu data dalam bentuk tabel dan diajarkan juga belajar menghitung data dengan fungsi dan rumus-rumus yang telah ada. Awalnya saya merasa bingung saat mempelajari Microsoft Excel beserta rumus"nya tetapi setelah diajarkan oleh guru saya dengan dipandu untuk menulis rumus"nya serta dijelaskan fungsi"nya kemudian saya mulai mengerti. dan saya juga diajarkan program" lainnya seperti Microsoft Power point, Browser, Google, cara menyimpan data, dan lain". Dan sejak saat itu saya mulai menyukai pelajaran TIK berkat bimbingan dari guru TIK saya. Terima Kasih.
Putri Lailatus Sholichah

Pengalamanku mengenal Teknologi Informasi Disekolahan MTS tanada pertama kali saya mengenal teknologi informasi terutama komputer, itu saya harus menyusun seperti sebuah makalah atau karya tulis saat itu saya sangat bingung ,lalu saya minta tolong di bimbing  teman saya ...dari situ lah saya mulai mengenal word untuk mengetik sebuah dokumen saya mulai belajar mengedit-edit tulisan saya di word sambil di bimbing oleh teman saya ..editan petama itu saya mengedit huruf ,memberi tanda warna-warni pada tulisan yang dianggap sebuah pokok penting contohnya judul sebuah artikel...lalu menambakan sebuah gambar di word dengan insert lalu save picture,gambar yang saya ambil rata-rata di ambil dari google mengenai bimbingan dan konseling ...gambar gambar yang sesuai dengan artikel yang saya pake...di sinilah saya memulai membuat potofolio ...belajar dan terus belajar tentang penggunaan komputer.
nikmatus sholicha

Kesan :
Saya senang bisa sekolah di Mts TANADA. Sekolah ini telah banyak memberikan pelajaran kepada saya serta telah membentuk saya menjadi karakter yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.
Awalnya saya tidak terlalu faham dengan pelajaran TIK namun setelah melakukan praktek disekolah ini saya bisa menjadi lebih mengerti apa yang dinamakan Microsoft Word, Microsoft Excel, PowerPoint dan masih banyak lagi.
Ini semua karena para guru yang selalu ada untuk membimbing saya, menunjukkan pada saya yang mana yang benar dan mana yang salah.
Selain itu, teman-teman juga sangat bermakna di hati saya. Tanpa mereka, saya bukanlah siapa-siapa. Saya yakin besok atau lusa saya akan sangat merindukan kebersamaan kita selama ini
Ni'matul Azariyah











 

0 Response to "KELAS IX C TIK 2018-2019"

Posting Komentar