KELAS IX B TIK 2018-2019

saya di smp saat belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi atau yang disingkat TIK.tentu banyak yang pernah kulalui. Pelajaran TIK pertama kali saya dapatkan di kelas 7 SMP dan pada saat itu saya sama sekali belum mengerti apa itu pelajaran TIK. Materi TIK yang pertama kali saya dapatkan berupa  istilah – istilah dalam dunia TIK. Kebanyakan berbahasa Inggris jadi sebagai orang yang belajar TIK kita juga mesti tahu bahasa Inggris. Di kelas 7 juga saya dapatkan materi tentang cara mengetik menggunakan 10  jari. materi yang sampai sekarang belum bisa saya terapkan karna susah. Lanjut ke kelas 8 SMP saya mulai belajar tentang cara menggunakan aplikasi pengolah kata dan pengolah angka yaitu Microsoft Word dan Microsoft Excel. Kemudian pada tahun akhir saya di SMP yaitu kelas 9, saya belajar tentang internet. Mulai dari pengertian internet dan hal – hal lain yang berhubungan dengan internet sampai pada penggunaan internet. Mulai dari sini saya mulai mengenal jejaring sosial seperti Facebook yang sampai sekarang saya masih menggunakannya. Bahkan pada saat awal mengenal Facebook seperti kecanduan menggunakan jejaring sosial itu, lain halnya dengan Twitter yang pada saat itu masih asing bagi saya dan sampai sekarang pun saya masih menggunakannya tapi tidak terlalu kecanduan.
Anda' ul faradis IXB


Pengalaman:Assalamualaikum WR.WB Saat pelajaran TIK saya sangat senang dan menyenangkan apalagi jika Ke Lab bermain komputer saya sangat senang Demikian Terima Kasih Wasalamuallaikum WR.WB
Farid al husni 9b


pelajaran TIK adalah termasuk pelajaran favoritku karena tidak ada hitung penghitung dan guru yang aku suka adalah pak farid karena kalo tidak mencatat di papan tidak apa apa dan aku tertarik dengan pelajaran TIK untuk mempelajarinya lebih baik dan benar lagi sekian cukup dari aku terimakasih
aldo np

Nama:Nur alisa
Kelas:IX b/18
Saya akan menceritakan pengalaman saya selama belajar TIK(teknologi informasi dan komunikasi) di Mts.tanada.
      Assalamualikum wr. Wb
    Pertama sekolah di Mts.Tanada saya memang tidak suka dengan pelajaran TIK.tapi lama-kelamaan,saya menjadi suka karena guru yang mengajar saya sangat sabar dan seruuu.
    Hingga saya dapat memahami hampir semua materi yang telah dijelaskan oleh gurunya.metode yang digunakan dari kelas I, II, dan IX sama, yaitu mencatat lalu disetorkan. Jadi itu yang membuat saya menjadi bersemangat dalam menulis dan memahami isinya.
    Sebab itu belajar TIK saya menjadi sangat menyenangkan dan tidak membosankan.
    Wassalamualaikum wr. Wb
Pesan:semoga pelajaran TIK di
             Mts. Tanada semakin
             Maju dan bermanfaat
            Bagi yang serius untuk
                  Mempelajarinya yaa
Kesan:akan teringat sampai
              Kapanpun pelajaran
             Yang telah diajarkan
            Oleh Bapak utsman dan
                  Bapak farid


Pengalaman & kesan saya selama belajar di Mts.Tanada ini. Sejak saya bersekolah di Mts.Tanada saya jadi tahu tentang berbagai ilmu pengetahuan , terutama Tik awalnya saya belum faham tentang dunia internet , setelah belajar di Mts.Tanada bersama Pak farid & Pak usman saya jadi faham dan mulai mengerti tentang dunia internet . saya berterimakasih kepada Bapak & Ibu Guru karena telah membimbing kami , yang semula tidak tahu menjadi tahu itu pun berkat bimbingan Bapak & Ibu Guru . sekian dari saya terimakasih dan Wassalamualaikum wr.wb.
Yassirly Amrona Rosyada IX-B


TIK merupakan pelajaran yang berbeda dengan yang lain, kita belajar TIK untuk tahu cara menggunakan komputer dengan cara yang benar dan baik,supaya tidak salah menggunakan ,TIK mengajarkan saya untuk selalu memahami dan memperaktekkanny
Nur Fadilah


Assalamu'alaikum
Pengalaman saya selama belajar Tik di tanada adalah saya sangatt senang sekali bisa mempelajarii lebih dalam banyak hal dan bisa mengetahui cara menjalankan komputer yang baik dan benar dan bisa mengetahui apa itu microsoft word, microsoft excel dan lain",. Ada banyak suka dan duka sebenarnya dalam belajar tik, sukanya ya bisa belajar banyak hal dan bisa langsung mempraktekkannya sendirii dan dukanya ya giitu tidak ada lks nya, Heheheh,. Tapii itu tidak akan mematahkan semangat saya untuk mempelajari pelajaran TIK,.
Untuk kesan nyaa alhamdulillah saya mendapatkan pengalaman baru untuk menjalankan komputer dengan baik dan benar,. Terima kasih pak sudah mengajari saya banyak hal dengan sabar sehingga saya bisa mengerti banyak hal tentang pelajaran TIK.
Wassalamu'alaikum wr.wb
Eka Febrianti Riatiningsih


  Saya ingin bercerita tentang pengalaman belajar TIK (TEKNOLOGI INFORMASI Dan KOMUNIKASI) Di sekolah MTs.TANADA.
   Assalamualikum wr.wb
Saya sejak dulu memang menyukai pelajaran yang berhubungan dengan Komputer oleh karena itu saya sangat suka dengan pelajaran TIK. Saya di sekolah MTs.TANADA belajar banyak mulai dari microsoft office,microsoft excel,power point, membuat E-MAIL dll
   Sekarang saya jadi tau apa manfaat dari aplikasi tersebut.menurut saya pelajaran itu sangat penting karena rata rata semua pekerjaan berhubungan dngn komputer,oleh sebab itu saya sangat serius ketika ada pelajaran itu.
  Bagi saya belajar komputer itu sangat menarik,karena selain gurunya yang seru pelajaran nya juga sangat berguna sekali.jadi saya tidak pernah bosan dengan pelajaran ituu.
   Oleh sebab itu saya ingin berterima kasih kepada pak guru Mts Tanada yang telah mengajarkan saya pelajaran komputer dengan baik,dan sabar dlam pembelajaran.
   Wassalamualaikum wr.wb
M.Nafi' Li Dinillah


pengalaman saya belajar TIK Di MTS. TANADA
pengalaman saya sangat banyak mulai dari kelas 7 belajar tentang macam macam micrisoft
ada microsoft word,microsoft excel,micrisoft power point dan masih banyak lagi pelajaran TIK sangat menyenangkan yang dimulai dengan mencatat cara cara membuka sampai memainkan nya setelah saya menpelajari semua saya sekarang sudah bisa membuat soal dari komputer yaa.. meskipun sekarang sudah sedikit lupaa
guru TIK yang sangat sabar dalam menghadapi murid muridnya yang terkadang susah faham kalau diterangkan tapi pak guru tetap sabar mengajar hingga bisa
guru yang mebgajar dengan baik humoris dan sabar membuat pelajaran jadi lebih menyenangkan
Nur 'Aisyatir Rodliyah


Pertama saya mempelajari dan mengetahui tentang pelajaran tik atau komputer  saya sangat tidak suka tapi lama2 kelamaan saya jadi suka  dan saya menjadi cara2 untuk menggunakan komputer  dan saya kedepannya ingin bisa mengetahui tentang komputer  lebih banyak  dan lebih dari ini amin amin amin amin amin amin amin ya robbal  alamin ya allah.
 SYAHSYIYATUS SUFIA


Pengalaman saya di waktu pelajarn TIK.
Saya terkadang saya merasa senang terkadang tidak.Senangnya saya di waktu kelas 7 dan tidak senagnya saya di waktu kelas 9 karena saya mempelajari Ms.word,Ms.excel dll itu tidak terlalu menyenangkan karena waktunya terlalu cepat dan gurunya menjelaskanya juga agak cepat.
Tapi pak Farid dan Pak Usman orangnya sabar.
Kesan:-membuat saya pengalaman jika pengalaman untuk mengolah dokumen di flash disk.
-kedua guru saya memotivasi saya untuk mondok
Terimakasih PAK.
Nur aini mardiyah


Kesan : Selama belajar TIK di kelas IX saya merasa sangat senang dan termotivasi karena dengan adanya pelajaran TIK ini, bisa membantu para kalangan anak remaja untuk menggunakan media sosial yang baik dan benar, dan bisa membedakan hal yang positif dan negatif.  Selain itu juga saya  bisa mengetahui  tentang perbedaan Internet dan Intranet, Browser dan browsing,  E-mail, Chatting, dan terutama dalam pembuatan blog ini.Dalam pembelajaran ini oleh Guru TIK saya yaitu Bapak farid, saya tidak merasa bosan dan tegang karena dalam menyampaikan materi diiringi canda dan tawa juga dapat dipahami materi yang disampaikan.
Pesan : Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Guru TIK saya yaitu Bapak farid, karena telah, membimbing, mengajarkan dan memberikan ilmu nya kepada kami terutama saya. Semoga ilmu yang bapak berikan dan sampaikan dapat bermanfaat bagi diri saya dan di masa depan kelak.
ujian praktek tik.
yusuf firmansyah


Saya sangat senang senang dengan pelajaran TIK ,selain banyak mengetahui tentang berbagai macam INFORMASI,Saya juga bisa tahu tentang sejaran Komputer .(Seperti menggunakan program Ms.Word,Ms. Excel,Powerpoint)Dan juga tentang internet (seperti Email,Blog,dll)
Dengan seperti itu saya dapat mengetahui informasi ,dan saling tukar informasi,dengan berkomunikasi scara Efektif da Efesien,
Maka dari itu saya ingin mengucapkan terimakasih kepada guru TIK saya ,yang telah mengajarkan dengan susah payah memberikan ilmu yang dapat saya gunakan dengan mudah saat ini,
Semoga ilmu Tekhnologi Komunikasi Dan Informasi ini dapat berguna untuk saya dan yanglainnya amin ;)
NAMA: ilmawati
KELAS: IXB


Pengalaman saya saat pelajaran(TIK) saling membantu tolong menolong DLL saat ada teman yang nggk bisa atau kurang paham teman yang lain membantu itu pengalaman yang saya alami kesan nya kurang menyenangkan karna tidak ada buka(LKS),ada juga yang menyenangkan saat ada yang belum paham semua saling membantu. Itu kesan dari saya
yoga ramanda putra


Assalamualaikum wr.wb
Pengalaman saya selama kelas 7-9
Selama pelajaran TIK adalah Menurut saya pelaksanaan TIK itu agak sulit. Contonya saat disuruh buat tabel di Microsoft Excel aja udah bingung jangankan di Ms Excel di Ms Word aja masih bingung kalau di suruh nentuin ukuran kertas tapi saya bangga dengan Guru yang selalu mengajar saya dengan sabar dan ikhlas.terima kasih wassalamualaikum wr.wb
Kesan saya adalah Bapak atau ibu guru harus sabar mengajar dan mendidik anak-anak dengan sabar dan tabah agar anak-anak tidak ketinggalan zaman.
Putri Rahmah Aulia


teknologi informasi kominukasi (TIK) merupakan suatu pelajaran yang gampang gampang susah jika hanya menguasai teorinya saja dari pengalaman saya sendiri saya sadar bahwa belajar TIK tidak hanya tentang teorinya saja tetapi juga  tentang cara memperaktekkan nya jadi ketika kita ingin bisa belajar menggunakan komputer kitaharus mempraktekkannya jangan hanya mempelajari teorinya saja
Yoga Arya Cipta



Assalamu'alaikum Wr.Wb     
Menyenangkan bisa belajar TIK di MTs. TANADA. Saya jadi tahu beberapa hal yang sebelumnya saya tidak ketahui, saya jadi paham kegunaan dan fungsi fitur-fitur di Microsoft.
Saya kira Microsoft hanya untuk mengetik saja, karena ketika saya masih duduk di bangku MI saya hanya diajarkan untuk mengetik. Tapi ketika saya sudah berada di MTs ini, saya diajarkan berbagai macam Microsoft. Seperti Ms Word, Ms Power Point, Ms Office dan lain sebagainya.
Itulah pengalaman dan kesan saya selama belajar TIK di MTs. TANADA.
Nama : Syifa'ul Aulia Putri



   

0 Response to "KELAS IX B TIK 2018-2019"

Posting Komentar