mungkin ada yang lebih baik

Bulan puasa gini kewajibannya ya puasa ...

ada ibadah enak di bulan puasa

adalah tidur, tidurnya orang berpuasa adalah ibadah ...

hehehe, itu sering saya ucapkan pada teman-teman kalau saya telat, 

hey, jangan menghalang-halangi orang beribadah, apalagi di bulan Romadlon gini, tidurnya orang puasa itu ibadah, aq ge puasa nih ...., wkwkwk

ada yg salah dengan pernyataan saya diatas?

baik mana membaca Al Qur'an dengan tidur? baik mana belajar dengan tidur? baik mana bekerja dengan tidur? baik mana sholat dengan tidur? dst ...

mengapa, tidurnya orang berpuasa bernilai ibadah? 

apakah ada ibadah lain selain tidur yang lebih baik?

kalau digenerate ...

Kita mungkin secara sadar atau tidak, sering menilai ibadah orang lain ... merasa kita lebih baik ... padahal ibadah yang kita ketahui hanya sebatas pengetahuan kita, itupun tidak ada jaminan kita melakukan, tidak ada jaminan ibadah tersebut diterima ... masih banyak jenis-jenis ibadah yang mungkin tidak kita ketahui atau lakukan ... mana yang lebih baik di hadirat Allah juga kita tidak mengetahuinya ...

teringat cerita, ada seseorang yg berangkat untuk menunaikan sholat jum'at, kemudian disapa oleh orang yg tidak sholat jum'at "assalamualaikum", kalau saya (gak ngerti kalian) dalam hati pasti udah su'udzon "wiih orang ni gak sholat, neraka nih ...", tapi yang membuat saya terhentak dan patut dipelajari serta dicontoh, orang tersebut berfikir "masyalloh, hebat benar orang ini, dia melakukan sunnah nabi dengan mengucap salam orang kepada muslimin lain, barang siapa menghidupkan 1 sunnah, ibarat menghidupkan agama Allah, lah saya belum bisa melakukan sunnah tsb dan berangkat jum'atan ini juga karena merasa kewajiban"

selalu berprasangka baik kepada orang lain, itu yg diajarkn mwlana, becik lan mbeciki

0 Response to "mungkin ada yang lebih baik"

Posting Komentar